BREAKING NEWS

Kamis, 14 September 2017

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

Halo semua jumpa lagi dengan saya admin dari Droid Nez, kali ini untuk tutorial Flashing (instal ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode.

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

Tutorial flashing yang akan saya bagikan disini memanfaatkan MI Flash sebagai pendukung nya dan juga tutorial ini membutuhkan PC/Laptop. Dengan menggunakan MI Flash proses flashing yang kamu lakukan hasil nya akan lebih maksimal di bandingkan dengan metode lain.

Untuk melakukan proses flashing dengan aplikasi MI Flash Smartphone Xiaomi kamu harus bisa masuk ke mode fastboot, dan hal ini sering tidak bisa di lakukan di Smartphone Xiaomi yang bootloader nya masih terkunci. Jadi sebelum melakukan tutorial flashing ini ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu Smartphone Xiaomi kamu sudah ter UBL apa belum.

Dengan melakukan flashing, kamu bisa memperbaiki berbagai masalah software yang terjadi pada Smartphone kamu, di antara nya.

1. Mengatasi bootloop
2. Mengatasi kerusakan software
3. Memperbaiki sayangnya aplikasi telah berhenti
4. Mengganti rom distributor ke rom stabil
5. Men upgrade versi android
6. Men downgrade versi android
7. Dan masih banyak lagi lain nya

Jika kamu merasa Xiaomi Redmi 1S kamu mengalami masalah seperti di atas, berarti kamu berada di artikel yang tepat, karena tutorial pada artikel yang saya bagikan ini, akan mengatasi semua masalah kamu tersebut.

Buat yang sudah yakin ingin mengikuti tutorial yang saya bagikan ini, silahkan kalian penuhi dulu beberapa syarat berikut ini, agar tutorial yang saya bagikan ini berhasil 100%.

Syarat flashing Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

1. Disable signature enforcement Windows 7 -> Link
2. Disable signature enforcement Windiws 8 dan 10 -> Link
3. Backup semua data yang ada di memory Smartphone kamu
4. Usahakan baterai smartphone nya di atas 70%
5. Siapkan kabel data / USB original
6. Siapkan PC Windows (direkomendasikan yang versi 64bit)
7. Smartphone yang ingin di flash tentunya

Jika semua syarat nya sudah terpenuhi, selanjtnya kamu siapkan bahan untuk proses flashing nya, silahkan kamu download pada link di bawah ini.

Bahan flashing Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

1. MI PC Suite -> Link
2. MI Flash (64 bit) -> Link
3. ROM Fastboot Xiaomi Redmi 1S (Global Stabil) -> Link
4. ROM Fastboot Xiaomi Redmi 1S (Cina Stabil) -> Link

Setelah semua bahan sudah kamu download, silahkan ikuti intruksi di bawah ini untuk melakukan proses flashing Xiaomi Redmi 1S.

Disclaimer
Semua kerusakan yang terjadi akibat mengikuti tutorial ini menjadi tanggung jawab kamu masing - masing

Intruksi flashing Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

#1. Instal MI PC Suite.

#2. Instal MI Flash, setelah selesai kamu instal, silahkan kamu jalankan.

#3. Extract rom Xiaomi Redmi 1S yang sudah kamu download tadi, terserah mau extract nya dimana, saya sarankan pilih lokasi yang gampang ditemukan, jangan di dalam folder lagi. Berikut contoh gambar rom fastboot untuk ponsel Xiaomi yang sudah di extract.

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

Note: Jika rom fastboot yang kamu download berformat (.tar) silahkan kamu extract terlebih dahulu, lalu ubah format/ektansi menjadi (.zip atau .rar) dengan cara pilih “rename” lalu silahkan tambahkan .rar atau .zip di akhirannya nama nya. Selanjutnya silahkan extract sekali lagi. Dan jika berhasil maka tampilan akan seperti gambar diatas.

#4. kembali lagi ke aplikasi MI Flash yang sudah kamu buka tadi. masuk ke folder rom yang sudah kamu extract tadi, lalu copy lokasi tempat letak nya file-file rom nya. Silahkan klik di icon folder yang di dalam kolom no.1 untuk mengcopy lokasi file rom nya. Jika sudah kamu copy lokasi folder file rom nya.

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

#5. Silahkan kembali ke MI Flash nya lalu paste lokasi file tadi ni kolom no.1 (lihat gambar di bawah)

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

#6. Jika sudah kamu copy, matikan Xiaomi Redmi 1S kamu, lalu masuk ke Fastboot Mode dengan cara (tekan dan tahan tombol power + volume down) maka akan tampak tampilan boneka kelinci lagi ngoprek android.

#7. Selanjutnya klik no.2 “Refresh” jika sudah muncul notifikasi seperti pada kolom no.3 (lihat gambar di atas) berarti Xiaomi Redmi 1S kamu sudah terbaca. Lalu kamu pilih salah satu pilihan yang ada di kolom no.4 berikut keterangan dari kolom no.4 (jika ingin mendapatkan hasil maksimal sebaiknya pilih flash all).

#flash all -> akan menghapus semua data yang ada di memory smartphone kamu.
#flash all axcept storage -> akan mengahapus data aplikasi yang terinstal di Smartphone kamu, tanpa mengahapus file yanga ada di internal.
#flash all axcept data and storage -> tidak menghapus apapun.

Note: Jika Smartphone tidak terdetek dalam download mode fastboot di PC, silahkan kamu instal ADB driver sesuai tipe Smartphone Xiaomi kamu, bisa googling dengan kata kunci ADB Driver tipe Smartphone kamu.

#8. Selanjutnya silahkan kamu klik no.5 “Flash” untuk memulai proses flashing Xiaomi Redmi 1S.

#9. Disini kamu hanya perlu menunggu sampai proses flashing nya selesai sekitar 10 sampai 20 menit, berikut di bawah ini gambar jika sudah selesai proses flashing nya.

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode

#10. Jika proses sudah selesai maka Xiaomi Redmi 1S kamu akan reboot otomatis.

Jika terjadi kendala saat melakukan tutorial diatas silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah.

Demikianlah tutorial Tutorial Flashing (Instal Ulang) Xiaomi Redmi 1S Fastboot Mode. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Droid Nez - Tutorial Flash Semua Tipe Android. Designed by OddThemes