BREAKING NEWS

Jumat, 24 November 2017

Tutorial Update Xiaomi Redmi 4X Ke MIUI 9 Stable Melalui Updater

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya para MI Fans khususnya pengguna Xiaomi Redmi 4X bisa berbahagia dengan di rilis nya secara resmi versi stable MIUI 9 untuk Xiaomi Redmi 4X.

Setelah beberapa bulan ini hanya bisa menggunakan rom MIUI 9 dalam versi beta yang bisa di katakana masih banyak memiliki bug di sana sini, dengan hadir nya versi stable ini maka bisa di pastikan jika bug sudah sangat berkurang.

Tutorial Update Xiaomi Redmi 4X Ke MIUI 9 Stable Melalui Updater

Berikut ini saya akan membagikan untuk kamu semua cara meng update Xiaomi Redmi 4X ke MIUI 9 stable melalui aplikasi updater, hal ini untuk memudahkan buat kamu yang belum memiliki TWRP atau malas jika harus melakukan rooting di Redmi 4X.

Baiklah langsung saja ini dia langkah-langkah update Xiaomi Redmi 4X ke MIUI 9 Stable melalui Updater, mohon di simak dengan teliti agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Catatan
Saya tidak bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi yang di sebabkan mengikuti tutorial ini, semua kerusakan menjadi tanggung jawab kamu masing-masing


Sebelum melakukan tutorial ini ada baiknya kamu men backup semua data pribadi yang ada pada Redmi 4X karena kemungkinan besar tutorial ini bisa menghilangkan data yang ada.

langkah update Xiaomi Redmi 4X ke MIUI 9 stable

#1. Pertama silahkan kamu kunjungi link ini untuk mendownload file MIUI 9 stable, sebaiknya gunakan wifi saja karena ukuran file yang lumayan besar. Untuk mendownload file rom nya, klik tombol yang saya tandai, lihat gambar di bawah.

Tutorial Update Xiaomi Redmi 4X Ke MIUI 9 Stable Melalui UpdaterTutorial Update Xiaomi Redmi 4X Ke MIUI 9 Stable Melalui Updater

#2. Setelah rom MIUI 9 selesai kamu download, silahkan kamu pindahkan rom tersebut ke Redmi 4X ke dalam folder bernama “downloaded_rom” letaknya di internal memory, jika tidak ada silahkan kamu buat sendiri folder dengan nama yang sama.

#3. Selanjutnya jalankan aplikasi updater yang ada di Redmi 4X kamu, lalu kamu klik icon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih “Choose update package” selanjutnya cari dimana rom yang sudah kamu pindahkan tadi pada langkah no 2, klik di rom tersebut, lalu pilih “OK”. Untuk lebih jelas silahkan perhatikan gambar di bawah.

Tutorial Update Xiaomi Redmi 4X Ke MIUI 9 Stable Melalui Updater

#4. Disini kamu hanya perlu menunggu system menyelesaikan proses update, mungkin akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 30 menit sampai Xiaomi redmi 4 bisa masuk ke halaman home screen kembali, jadi mohon bersabar.

Jika setelah mengikuti cara di atas dan versi MIUI masih saja belum berubah, maka kamu harus melakukan update ke MIUI 9 melalui TWRP atau Mode Fastboot via MI Flash.

Terima kasih sudah berkunjung jika ada yang kurang di pahami tentang artikel tutorial update Xiaomi Redmi 4X ke MIUI 9 stable melalui updater kamu bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Droid Nez - Tutorial Flash Semua Tipe Android. Designed by OddThemes